ezlaptop

exclusive mail

exclusivemails.net

yang mampir kesini......

selamat datang

selamat datang di blog saya

Jumat, 17 April 2009

kenapa ibu hamil ngidam?


Selain adanya mitos-mitos ketika kehamilan, yang menjadi sorotan adalah fenomena keinginan ibu hamil yang seringkali aneh-aneh. Misalnya menginginkan mangga muda (yang lumrah) atau bahkan menginginkan durian yang pohonnya ditumbuhi anggrek.
Para suami sering kewalahan menghadapi hal ini, tidak jarang banyak calon ayah yang mengeluh mengenai permintaan istrinya ini. Tapi toh hal tersebut tetap diperjuangkan juga karena (lagi) mitos mengatakan bila ngidam tidak dipenuhi anaknya nanti akan ileran. (baca entri sebelumnya....red). Tidak masalah sebenarnya, malah bagus karena suami menunjukkan perhatiannya.
Pertanyaannya adalah, kenapa ibu hamil ngidam?. Ternyata ini ada hubungannya dengan kesiapan ibu hmil tersebut. Penelitian membuktikan ibu muda lebih "parah" ngidamnya dibandingkan ibu yang melahirkan anak ketiganya. Selain kesiapan tersebut, wanita juga cenderung lebih sensitif ketika hamil . Sehingga seringkali si calon ibu menjadi mual mencium keringat suaminya. Lagi-lagi hubungannya ke psikologis ibu.
Buat calon bapak, tulisan ini bukan meminta kalian menyepelekan ngidam istrinya loh. Cuma sekedar pemberitahuan saja. Karena kalau nanti disepelekan akan bisa berpengaruh juga bagi ia yang begitu berharga nantinya.

2 komentar:

  1. infonya bermanfaat dan blognya bagus.
    istri saya juga ngidam, waktu itu ngidam BKIM ( bubur kacang ijo madura, karena bilangnya hari jumat jam 18.00 jai saya janjikan belinya hari sabtu sore, karena saya baru punya waktu.
    jangan terlalu dianggap sakral lah ngidam itu..enjoy aja kan...

    BalasHapus
  2. yup, tapi gak apa-apa kan bikin istri senang
    hehe

    BalasHapus