ezlaptop

exclusive mail

exclusivemails.net

yang mampir kesini......

selamat datang

selamat datang di blog saya

Senin, 20 April 2009

Keterlibatan Ayah Dalam Pengasuhan Bayi



Ternyata keikut sertaan ayah dalam pengasuhan bayi mempengaruhi kepribadian anak anda nantinya. Penelitian menunjukkan bahwa bayi yang sering terlibat interaksi dengan ayahnya akan lebih gampang untuk memulai interaksi sosialnya. Sedangkan bayi yang jarang berinteraksi dengan ayahnya, nantinya akan menjadi anak yang pemalu.
Mengasuh anak memang tugas ibu, tetapi ayah juga harus terlibat aktif untuk mengoptimalkan pertumbuhan dan perkembangan anak anda.
Bayi yang sering 'diserahkan' begitu saja pada 'sembarang' orang nantinya akan menjadi individu yang mudah percaya dan polos sekali sehingga gampang dimanipulasi orang lain. Percaya atau tidak bayi dibawah umur satu tahunsudah bisa mengenali orang tuanya, sehingga akan menangis bila digendong orang lain.
Jika bayi tidak sering (kurang) mendapatkan perhatian dari orang tuanya terutama ayah ia akan sulit mengenali orang tuanya, sehingga ia akan lebih dekat dengan orang lain (pengasuh).
Jadi jagalah bayi anda baik-baik, sesibuk apapun sempatkanlah untuk berinteraksi dengan si buah hati. ...karena ia begitu berharga

1 komentar: